Info semua HP, phablet dan tablet Android murah di Indonesia harga dibawah satu juta rupiah dan yang harga barunya satu jutaan rupiah

Xperia Ray vs Huawei Honor

Sony Ericsson Xperia Ray dan Huawei Honor kini sudah menjadi HP Android Murah dengan banderol harga dibawah Rp 2 juta. Persamaan yang utama dari Xperia Ray dan Huawei Honor adalah kamera 8 MP dan OS Android Gingerbread, serta koneksi data yang dilengkapi dengan 3G dan WiFi. Mari kita lihat bersama gambar, harga dan spek 2 ponsel ini dalam perbandingan berikut:
Gambar Xperia Ray
Gambar Xperia Ray
Gambar Huawei Honor
Gambar Huawei Honor
Harga di Indonesia
Harga Sony Ericsson Xperia Ray ST18i adalah Rp 1.899.000 dan Huawei U8860 Honor harganya Rp 1.699.000 -- Update 1 Agustus 2013.

Jaringan
Kedua ponsel ini menggunakan jaringan GSM single SIM.

Sistem Operasi
Kedua ponsel ini menggunakan OS yang sama, yakni Android versi Gingerbread.

Ukuran dan Berat
Xperia Ray lebih mini bentuknya dan lebih ringan dibanding Huawei Honor, berikut ini perbandingannya: 111 x 53 x 9.4 mm, 100 g vs 122 x 61 x 11 mm, 140 g.

Layar
Xperia Ray karena bentuknya lebih mini maka layarnya juga lebih mini, tetapi resolusinya sama-sama 480 x 854 pixels dan sama-sama sudah 16 juta warna. Perbandingan layar sentuhnya sebagai berikut: 3.3 inch LED-backlit LCD capacitive multitouch vs 4.0 inch TFT capacitive multitouch.

Prosesor
Sony Ericsson menggunakan prosesor 1 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8255 Snapdragon dan GPU Adreno 205 dan Huawei menggunakan prosesor 1.4 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8255T Snapdragon dan GPU Adreno 205.

Memori
Sama-sama dilengkapi dengan memori internal 1 GB, RAM 512 MB dan slot kartu microSD.

Koneksi
Sama-sama dilengkapi dengan GPRS, EDGE, HSDPA/HSUPA, WiFi, Bluetooth, microUSB.

Kamera
Sama-sama dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi 8 MP yang autofocus dengan LED flash dan perekam video 720p.

Baterai
Kapasitas baterai SE lebih kecil dibanding Huawei, perbandingannya sebagai berikut: 1500 mAh vs 1930 mAh.

Pilihan Warna
SE menyediakan 4 pilihan warna, ada yang emas, pink, putih dan hitam, sedangkan Huawei lebih banyak warnanya, ada hitam glossy, hitam textured, putih, kuning, pink dan merah anggur.

Akhir Kata
Bagi yang pentingkan kamera dibanding versi OS, 2 HP ini layak dipilih untuk kategori Android murah branded. Karena dulunya 2 ponsel ini dirilis dengan harga Rp 3 jutaan dan sekarang turun menjadi dibawah Rp 2 juta maka harap maklum jika versi OS terkesan ketinggalan jaman.

Semoga bermanfaat bagi sobat yang mencari perbandingan spesifikasi Xperia murah vs Huawei Honor ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Xperia Ray vs Huawei Honor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BIT

0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *